Info SekolahPrestasi

Yeayyy, SMPN 12 Jogja juara 1 lagi !!!

HASIL LOMBA PENELITI BELIA D.I. YOGYAKARTA (LPB DIY) 2020

Selamat dan sukses buat ananda Apryan Finanta Putra dan Ananda Febby Damayanti yang telah memenangkan lomba Peneliti Belia di DIY 2020 sebagai juara 1. Berkat keuletan, kerja keras dan semangat belajar yang luar biasa, akhirnya turut mengharumkan dan menambah daftar juara di SMPN 12 Yogyakarta.

Apryan Finanta Putra

Di lomba tersebut, ananda Apryan Finanta Putra dan Ananda Febby Damayanti mengusung tema “5 IN1 PORTAL sebagai Antisipasi Pencegahan Dini Penularan Covid-19” di bidang Fisika. Lomba tersebut diselenggarakan oleh CYS-Center for Young Scientists. Pengumuman kemenangan tersebut langsung diumumkan melalui porta resmi CYS di tautan ini. Sudah barang tentu, kebanggaan bagi kita semua bahwa SMPN 12 tidak kalah dengan sekolah lain dalam berinovasi dan berkompetisi, terlebih lagi, dalam lomba ini, kakak-kakak kita ini bersaing ketat dengan sekolah-sekolah unggulan yang lain di Jogjakarta.

Ngomong-ngomong, kalian tahu nggak apa itu “5 IN1 PORTAL sebagai Antisipasi Pencegahan Dini Penularan Covid-19” ? jadi begini, ide penelitian kakak-kakak hebat kita ini berangkat dari virus covid19 menyebar secara pandemi dari orang ke orang.

Ananda Febby Damayanti

Sesuai anjuran WHO, salah satu cara melakukan pencegahan terhadap virus ini adalah dengan rajin mencuci tangan dengan sabun.“Handwashterportal” adalah suatu alat yang yang akan dirancang untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus, terutama virus covid19. Perancangan “Handwasterportal” memanfaatkan teknologi sensor ultrasonik gerak dan suhu, yang kemudian mengirimkan hasil scan ke pengendali mikro sehingga pengendali mikro mengeluarkan perintahperintah sesuai logika yang diupload/diprogram sebelumnya. Perancangan “5 in 1” PORTAL dilakukan sebagai alat pencegahan penyebaran virus di tempat-tempat umum.

So, emang keren kan idenya ? dengan memanfaatkan momentum pandemi ini, bisa menghasilkan kreatifitas yang bermanfaat.

Jadi, buat kalian yang nggak mau kalah dengan kakak Apryan Finanta Putra dan Ananda Febby Damayanti, salurkan minat serta hobby kalian di lomba-lomba bermutu yang mendukung passion kalian. Ada pandemi, tidak menjadi halangan buat berprestasi lo!!

Tags
Show More

Related Articles

5 Comments

  1. Mantap mantap mantap, ikut bangga sekolah di SMP 12. Grup Tik-tok minggir dulu. Kakak kelasku mau lewat ….*gelar karpet merah…:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 − two =

Back to top button
Close
Close