Artikel

UPACARA BENDERA PERINGATAN KEMERDEKAAN KE 74

Indonesia memperingati HUT ke 74 pada 17 Agustus 2019.Berbagai wilayah serentak menggelar upacara bendera salah satunya adalah di SMP Negeri 12 Jogjakarta. Upacara dilaksanakan dengan tertib dan cuaca yang cerah mendukung tepat pukul 7 lebih 3 menit upacara bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 dimulai.

Bapak ibu guru beserta karyawan dan mahasiswa PPL mengikuti upacara tersebut .Sebagai petugas upacara adalah Tonti atau pleton inti yang melaksanakan tugas dengan baik sekali sedangkan pembina upacara adalah Bapak Edy Thomas suharta S.Pd M.Pd dalam amanatnya pembina upacara cara membacakan sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta .

Tema pada peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke 74 adalah SDM unggul Indonesia maju, ini sesuai dengan program presiden yang mencanangkan prioritas dalam pengembangan SDM sebagai modal dasar mencapai Indonesia maju.Di era digital ini yang diminta adalah etos kerja kreatif inovatif didukung disiplin dalam kemajuan dunia. Guna mewujudkan nya harus mengambil nilai-nilai progresif untuk merebut ilmu teknologi dan ekonomi di Universitas bank dan industri .Untuk itu harus ditumbuhkan kultur baru culture of excellent. Kultur keunggulan di semua bidang kehidupan dimulai dari arena pendidikan tema keunggulan sangat menentukan tingkat kemajuan dan martabat bangsa yang digerakkan oleh visi Akbar yang sanggup meminta pengorbanan dari segenap warga, dipandu oleh strategi cerdas agar sumber daya yang terbatas pun bisa cukup dimotori oleh inovasi kreatif dikawal oleh sikap antisipatif responsif dan didukung oleh karakter ketekunan .

Itulah model utama yang menjadi pendorong kemajuan negara-negara maju kesimpulannya basis keunggulan suatu produk organisasi daerah, bahkan bangsa nyata-nyata tak lain adalah manusia unggul baik spiritual intelektual dan etos kerja. Budaya kerja keras disiplin beriman dan mengutamakan pendidikan merujuk tema peringatan tahun 2019 ini esensinya adalah bahwa pembangunan harus berpusat pada manusia unggul di mana saat ini mesti dikuatkan sebagai Wahana menuju peradaban maju yang bermartabat dengan pandangan reflektif seperti itu

Marilah kita bangun persatuan dan kesatuan bangsa dengan membangun SDM unggul menuju Indonesia maju .Demikian tadi sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Hamengkubuwono X.

Sselesai upacara dilanjutkan dengan penyerahan juara lomba pada kegiatan hari kurban yang dilaksanakan, pada hari Rabu 14 Agustus 2019. Selesai upacara bapak ibu guru dan karyawan melaksanakan koordinasi, sebagai salah satu bentuk penyampaian informasi si dari pihak staff kepada seluruh warga sekolah.

Informasi yang disampaikan diantaranya adalah tentang tata tertib guru dan karyawan kemudian pelaksanaan persiapan HUT SMP 12 yang ke 41 baik itu susunan, acara maupun lomba-lomba yang akan di lombakan pukul 9 .30 WIB serangkaian kegiatan baik upacara maupun koordinasi selesai dilaksanakan bapak ibu guru dan karyawan bisa melanjutkan aktivitas yang lainnya.

Tags
Show More

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =

Back to top button
Close
Close