Info Sekolah

WORKSHOP PENGELOLAAN SAMPAH

Kegiatan dimulai pukul 12.30 WIB, dibuka dengan Doa

Bapak Margono, S.Pd., M.M. menyampaikan materi tentang Daur Ulang Sampah. Materi meliputi pengertian sampai proses atau tahapan daur ulang sampah. Peserta juga diperlihatkan beberapa video tentang cara daur ulang sampah dan pengusaha sukses berkat mendaur ulang sampah.

Ibu Nunuk Sri Sartini, S.Pd. menyampaikan materi tentang Praktik Pengolahan Sampah Organik. Secara langsung, pemateri memandu peserta workshop dalam pengolahan sampah organik. Pemateri juga sudah menyiapkan bahan-bahan serta peralatan yang dibutuhkan. Seluruh peserta workshop dengan antusias dan aktif mengikuti setiap langkah yang dicontohkan oleh pemateri dalam pembuatan kompos.

Dari kegiatan Workshop Pemilahan dan Pengolahan Sampah Organik diharapkan siswa-siswi di SMPN 12 Yogyakarta dap.at memilah sampah dan mengolah sampah organik guna menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, peserta workshop diharapkan mampu menerapkan pengolahan sampah (membuat kompos) di tempat tinggal masing-masing

Karena dirasa sudah mencapai target dalam acara Workshop Pemilahan dan Pengolahan Sampah Organik. Maka acara ditutup pada pukul 17.30 WIB.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 9 =

Back to top button
Close
Close